Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Sertijab Para Pejabat Kodam

Daerah582 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapuskodalops, Kasetum, Danyon Zipur 19/Yudha Karya Nyata, Dandenintel dan Dandenzipur 15/Siwagi Lemba Maroso Kodam XIII/Merdeka, bertempat di Aula Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka, Teling Atas, Manado. Selasa (7/11/2023).

Diketahui, Letnan Kolonel Inf Juberth Nixon Purnama, secara resmi menerima jabatan sebagai Kepala Pusat Komando Pengendalian Operasi (Kapuskodalops) Kodam XIII/Merdeka dari Panglima Kodam.

Selanjutnya Letnan Kolonel Inf Ayidin Pakaya, resmi menjabat Kasetumdam XIII/Merdeka, menggantikan Letnan Kolonel Caj Ridwan, yang pindah tugas ke Mabes TNI persiapan sebagai Pamong di Universitas Pertahanan. Letnan Kolonel Inf Jenris Yulmal Vinas, resmi menjabat sebagai Dandenintel Kodam XIII/Merdeka, menggantikan Letnan Kolonel Inf Fahmil Haris, yang akan menduduki jabatan baru sebagai Dandim 1303/Bolmong.

Letnan Kolonel Czi Nazaruddin, juga resmi menjabat sebagai Danyonzipur 19/YKN menggantikan Letnan Kolonel Czi Hanip Tupen, yang mengemban jabatan baru sebagai Dandim 1310/Bitung. Mayor Czi Septeoni Firdaus Khusnur Diansyah, resmi menjabat Dandenzipur 15/SLM menggantikan Mayor Czi Atep Sandi, yang diberi amanah sebagai Pabandaminwatpers Spersdam XIII/Merdeka.

Dalam sambutannya, Pangdam menyampaikan sekaligus berpesan bahwa pergantian jabatan di Angkatan Darat, termasuk di Kodam XIII/Merdeka adalah hal biasa dan akan terus berlanjut karena terkait dengan upaya regenerasi dan kesinambungan pembinaan personel.

“Ingat, jabatan adalah amanah yang harus dapat dipertanggungjawabkan tidak hanya kepada institusi TNI AD tetapi juga di hadapan Tuhan Yang Maha Esa,” imbuh Mayjen Legowo.

Selanjutnya Legowo mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang melaksanakan pindah satuan yang sudah menunjukkan kinerja serta dedikasinya selama bertugas di Kodam XIII/Merdeka dan selamat bertugas di tempat yang baru.

Ucapan selamat datang di Kodam juga disampaikan oleh Pangdam ditujukan kepada para pejabat baru dan ucapan selamat atas jabatan yang baru diemban dan diamanahkan oleh Tuhan YME.

Acara dihadiri, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S. Sos., M.Si., Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P., Kapoksahli Brigjen TNI Patar Sahat Panggabean, Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma, para Asisten dan Kabalakdam XIII/Merdeka serta Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Nonny Legowo dan Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Ipung Luthfie beserta pengurus.

(*/ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *