Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD di Luwuk Sulteng

Daerah, Headline, Nasional476 Dilihat

SULTENG Nusantaraline.com – Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2023 di Lapangan Markas Kompi C Yonif 714/SM, Kel. Simpong, Kec. Luwuk, Kab. Banggai, Sulawesi Tengah, Jumat (15/12/2023).

Hari Juang TNI AD merupakan momentum penting untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia.

Hari Juang TNI AD kali ini mengusung tema “TNI Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam untuk NKRI”, dimana tema ini memiliki makna yang sangat mendalam yaitu bahwa kita harus terus memperkuat kemanunggalan TNI AD dengan rakyat, meningkatkan kemampuannya dan berperan aktif dalam pelestarian alam.

Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Pamgdam Legowo, mengucapkan selamat Hari Juang TNI AD ke-78 tahun 2023, kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AD beserta keluarga.

“Teriring ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdiannya selama ini,” ucap Kasad, seperti yang di kutip Pangdam.

“Kemanunggalan TNI AD dengan rakyat merupakan kunci keberhasilan dalam menghadapi berbagai macam tantangan,” ucapnya.

Kasad juga mengajak untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita para pahlawan, yaitu menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Di akhir  amanatnya Kasad kembali mengingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai potensi kerawanan yang mungkin terjadi di lingkungan tugas masing-masing, dan selalu pegang teguh komitmen Netralitas TNI.       

Diketahui, Hadir pada upacara tersebut, Bupati Banggai Ir. H. Amiruddin Tamoreke, M.M., Kasrem 132/Tdl Kolonel Czi Bambang Pranowo, S.Sos., M.A., Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav Mujahidin, S.Sos., dan Kasilog Kasrem 132/Tdl Kolonel Inf Syaiful Parenrengi, S.Sos., M.Psi..

(*/Ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *