Pastikan Pemilu Aman dan Nyaman, Pangdam XIII/Merdeka Bersama Forkopimda Sulut Pantau Pencoblosan

Daerah, Headline430 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., bersama dengan Forkopimda dan Penyelenggara Pemilu Melaksanakan Pemantauan Kegiatan Pencoblosan di beberapa TPS di wilayah Sulawesi Utara, Rabu (14/2/2024).

Adapun wilayah yang dikunjungi oleh Pangdam XIII/Merdeka bersama Forkopimda dan penyelenggara Pemilu Sulut yakni Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa dan Kota Manado.

Rangkaian kegiatan berawal dari kantor Bawaslu Sulut yang berada di Jln Sam Ratulangi Kota Manado selanjutnya menyambangi TPS-TPS dimaksud.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjamin kenyamanan dan keamanan situasi Pemilu 2024 ini, sehingga warga masyarakat yang telah terdaftar menjadi pemilih tetap dapat memberikan suaranya di bilik suara tanpa hambatan dan ancaman apapun.

Pangdam XIII/Mereka bersama Forkopimda Sulut telah berkomitmen menjamin suksesnya kelangsungan pesta demokrasi lima tahunan ini, dengan melihat langsung ke tempat pemungutan suara atau TPS yang telah disiapkan penyelenggara Pemilu sampai dengan penyelenggaraan dan penghitungan suara dinyatakan selesai.

Adapun salah satu faktor penentu suksesnya Pemilu adalah partisipasi yang maksimal dari seluruh lapisan masyarakat, dengan bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan kedamaian khususnya wilayah Sulut.

Kepada media, Pangdam Legowo mengatakan, TNI dalam hal ini Kodam Merdeka dan Polri menjamin terciptanya suasana nyaman dan aman di Provinsi Sulut, Sulteng dan Gorontalo yang menjadi wilayah tanggungjawab Pangdam XIII/Merdeka.

“Sehingga pelaksanaan pencoblosan dapat berjalan tertib dan lancar,” tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Sulut juga menjamin bahwa pelaksanaan Gelaran Pemilu kali ini berlangsung Luber dan Jurdil.

Turut hadir dalam rombongan tersebut, Ketua Bawaslu Sulut, Kapolda Sulut, Danrem 131/Santiago, Danlantamal, Danlanud, PJU Kodam XIII/Merdeka dan para Jurnalis.

Hingga berita ini diterbitkan, situasi Pemilu di Wilayah Sulut, Sulteng dan Gorontalo terpantau aman dan terkendali. Masyarakat menyambut pesta demokrasi ini dengan penuh antusias.

(*/ain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *