Peduli Kemanusiaan, Satgas 712/Wiratama Sigap Donorkan Darah untuk Mama Papua yang Kritis Pasca Melahirkan

Daerah, Headline, Nasional684 Dilihat

PUNCAK JAYA Nusantaraline.com – Warga Distrik Mewoluk, Kabupaten Puncak Jaya, Lambukwe Wanimbo (25 tahun) mengalami pendarahan setelah melahirkan, sehingga kondisi warga tersebut kritis. Pihak RSUD Mulia akhirnya meminta bantuan donor darah kepada Satgas Yonif 712/Wiratama guna membantu warga tersebut sebelum terlambat.

Mendapat informasi dari RSUD Mulia, dengan sigap personel Satgas 712/Wiratama dibawah pimpinan Dokter Satgas bergerak menuju RSUD Mulia guna memberikan bantuan donor darah untuk membantu keperluan transfusi darah kepada warga yang sedang kritis tersebut.

Pada akhirnya pelaksanaan donor darah dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Diungkapkan Dansatgas Letkol Inf Madiyan Surya, S.Hub.Int., M.Han, Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian satgas terhadap masyarakat di wilayah penugasan, dan sebagai bukti nyata bahwa satgas akan selalu hadir dalam setiap panggilan kemanusiaan di Papua khususnya Kabupaten Puncak Jaya.

“Saya mendapat laporan dari Dokter Satgas bahwa ada seorang warga di RSUD Mulia yang mengalami pendarahan pasca melahirkan dan kondisinya sedang kritis. Kemudian  saya perintahkan Dokter Satgas untuk menyiapkan anggota untuk membantu donor darah. Semoga sedikit bantuan kami ini dapat menyelamatkan nyawa warga tersebut,” ungkap Dansatgas.

“Apapun kegiatannya, selama itu menyangkut kemanusiaan, kami dari Satgas akan selalu siap sedia,” sambung Dansatgas.

Pihak rumah sakit pun memberikan apresiasi yang tinggi kepada Satgas 712/Wiratama karena selalu siap dan sigap.

“Terima kasih banyak teman-teman satgas. Kami dari pihak Rumah Sakit sangat terbantu karena sebelumnya sulit mencari pendonor di daerah sini dikarenakan keterbatasan masyarakat yang tidak mengetahui  golongan darahnya sendiri,” tukas Dokter Ian selaku Dokter di RSUD Mulia.

(*/ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *