Pendekatan Kekeluargaan Satgas 712/Wiratama, Guna Mengetahui Kendala Warga Distrik Tinggi Nambut

Daerah, Headline, Nasional417 Dilihat

PUNCAK JAYA Nusantaraline.com – Sore hari yang mendung di Distrik Tinggi Nambut, nampak personel Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif R 712/Wiratama dari Pos Tinggi Nambut melaksanakan kegiatan anjangsana untuk menjalin kedekatan dan mengetahui kendala warga desa binaan di Distrik Tinggi Nambut, Kabupaten Puncak Jaya. Jumat (7/7/23).

Kali ini sebanyak 12 orang Pos Tinggi Nambut yang dipimpin Letda Inf Irwansyah Siregar mengunjungi rumah warga, yakni Bapak Elet Kogoya.

Anggota satgas juga menjalankan komunikasi sosial dengan keluarga tuan rumah. Hal ini adalah untuk mempererat hubungan kekeluargaan yang selama ini sudah terbentuk.

Suasana kedekatan dan keakraban nampak antara satgas dan keluarga tuan rumah. Di akhir kegiatan, tak lupa satgas juga memberikan beberapa sarana penyambung tali silaturahmi seperti gula dan mie instan untuk keluarga Bapak Elet Kogoya.

“Saya berpesan kepada seluruh anggota satgas agar selalu menjalin dan menjaga hubungan baik dengan warga sekitar pos. Satgas juga harus dapat memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu. Harapannya agar satgas selalu diterima sebagai keluarga di daerah penugasan,” ujar Dansatgas Letkol Inf Madiyan Surya, S.Hub.Int., M.Han.

“Kaonak wah. Terima kasih bapak dan ibu ini bilang anak-anak di rumah semua terima kasih. Anak satgas sering datang ke rumah bawa makanan, bawa obat periksa disini semua. Terima kasih wah wah wah,” ucap Bapak Elet Kogoya selaku warga Distrik Tinggi Nambut.

(*/ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *