Penilaian Lanudal Teladan 2024, Prajurit Lanudal Manado Jalankan Aksi Peran Pertahanan Pangkalan

Daerah312 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Kegiatan puncak Penilaian Lanudal Teladan Tahun 2024 di hari yang kedua Prajurit Lanudal Manado totalitas melaksanakan serangkaian kegiatan peran pertahanan pangkalan yang berkolaborasi dengan Satker dari Yonmarhanlan, Diskes Lantamal VIII, PMK Lantamal VIII, Sat Brimob Polda Sulut dan warga sekitar, yang dilaksanakan di area Lanudal Manado Selasa (4/6/24).

Diawali Peran tempur bahaya udara dengan skenario serangan udara dari pesawat musuh yang mengakibatkan kebakaran hebat di dalam pangkalan dan memakan korban yang kemudian ditanggulangi dengan Peran kebakaran oleh Prajurit Lanudal Manado bersama Tim PMK Lantamal VIII dan Evakuasi Medis Udara (EMU) oleh Tim Balai Pengobatan Lanudal Manado berasama Tim Diskes Lantamal VIII.

Kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan peran Sabotase, yang pada kesempatan ini Lanudal Manado berkolaborasi bersama Tim Jihandak dari Sat Brimob Polda Sulut dalam pengamanan bahan peledak dan Peran Penanggulangan Huru-Hara (PHH) bersama Prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung, Tim Water Canon Sat Brimob Polda Sulut dan warga sekitar, sebagai kegiatan penutup rangkaian Penilaian Lanudal Teladan Tahun 2024 di Lanudal Manado.

Diketahui, Pada hari sebelumnya Lanudal Manado telah melaksanakan serangkaian kegiatan penilaian yang meliputi, P5T, kebaharian, bongkar pasang senjata, menembak senjata laras panjang dan pendek serta renang militer.

Wakatim Penilai Lanudal Teladan tahun 2024 dari Disopslatal, Kolonel Laut (P) Yudhoko Timuryanto, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Prajurit Lanudal Manado yang telah menyelesaikan rangkaian kegiatan penilaian Lanudal Teladan dengan baik dan semangat.

“Saya berikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Komandan Lanudal Manado, Letkol Laut (P) Candra Budiharjo, M.Tr.Opsla dan seluruh Prajurit yang telah menunjukkan kekompakan dan sinergitas yang baik dengan Satuan samping dan Masyarakat dalam melaksanakan kegiatan penilaian Lanudal Teladan kali ini,” tandasnya.

(Ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *