Perkuat Ketahanan Pangan, Pangdam XIII/Merdeka Lepas Bibit Ikan dan Lakukan Penghijauan serta Bakti Sosial di Tetey

Daerah, Headline524 Dilihat

MINUT Nusantaraline.com – Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., menghadiri kegiatan Ketahanan Pangan dan Penghijauan serta Bakti Sosial Korem 131/Santiago, sekaligus kegiatan Silaturahmi dengan Insan Media, bertempat di Desa Tetey, Kec. Dimembe, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Jumat (2/2/2024).

Kegiatan ketahanan pangan dan penghijauan serta bakti sosial yang dilaksanakan pada hari ini diantaranya penaburan benih ikan Nila sebanyak 30.000 ekor, penanaman bibit pohon kelapa untuk para kelompok tani sebanyak 4.000 pohon, serta pembagian 300 paket sembako dan pembagian 50 paket gizi stunting untuk warga masyarakat yang membutuhkan.

Pangdam XIII/Merdeka dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Bupati Minahasa Utara Joune Ganda beserta segenap perangkatnya, yang telah mendukung program-program ketahanan pangan dan penghijauan serta bakti sosial Korem 131/Santiago.

“Program-program pembangunan untuk kesejahteraan rakyat adalah tugas kita semua, sehingga sinergitas antar institusi sangat diperlukan agar setiap program dapat berjalan secara efektif dan efisien,” ucap Mayjen TNI Legowo.

Pangdam XIII/Merdeka menambahkan bahwa mudah-mudahan kegiatan yang dilakukan saat ini dapat juga berjalan secara simultan di daerah-daerah yang lain baik di Sulut maupun di Sulteng dan Gorontalo.

Sedangkan kepada awak media, Mayjen Legowo sangat berharap bahwa kemitraan yang telah terbangun dengan Kodam XIII/Merdeka selama ini dapat terus dijaga dan ditingkatkan, karena media adalah corong yang harus menyuarakan berbagai informasi secara akurat, berimbang dan terpercaya.

Pangdam juga menekankan kepada para awak media bahwa dalam waktu dekat, perhelatan pesta demokrasi akan segera digelar.

“Rekan media juga mempunyai kewajiban untuk mengawal dan mensukseskan Pemilu Damai, olehnya peran aktif dari semua insan media harus terus dipelihara,” ucap orang nomor satu di Kodam XIII/Merdeka tersebut.             

Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda Sulut, PJU Kodam XIII/Merdeka, Bupati Minut Joune Ganda, S.E., M.A.P., dan Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny. Nonny Legowo.

(*/Ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *