Pimpin Apel Pelepasan Cuti Lebaran dan Bagi Bingkisan, Danrem Mukhlis Ingatkan Selalu Jaga Keamanan

Daerah, Headline760 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis SAP MM melakukan Penyerahan Bingkisan dan Pelepasan Cuti Lebaran kepada Prajurit Korem 131/Santiago dan kepada mitra kerja Korem 131/Stg, Selasa (18/4/23).

Dalam arahannya, Brigjen TNI Mukhlis mengingatkan agar bagi personel Korem 131/Santiago yang akan mudik jauh yakni diatas 40 KM jangan memaksakan diri untuk menggunakan sepeda motor. Gunakan kendaraan roda 4.

“Kendaraan umum seperti bus dan lainnya, yang ke Gorontalo, Kotamobagu, Poso, Palu bahkan ke Makassar gunakan angkutan umum yang ada, bagi yang keluar Pulau Jawa perhatikan waktu yang sudah diberikan, dan untuk pelaksanaan cuti ini jangan memaksakan diri, kalau terkendala dengan biaya, jangan memaksakan diri untuk mudik,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan agar selalu menjaga keamanan saat akan mudik, Termasuk keamanan material.

“Keamanan material ya rumah yang kamu tinggali, perhatikam listriknya, yang tidak perlu di cabut, agar saat ditinggal tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ingatnya.

Disisi lain, Danrem Muhklis mengatakan, untuk pemberian bingkisan merupakan tanda silaturahmi dari pimpinan Korem 131/Santiago dengan rekan-rekan mitra kerja Korem dan anggota, baik yang beragama Muslim maupun Non-Muslim juga menerima bingkisan.

“Toleransi di Sulut sangat menonjol, tinggi dan terjaga, begitu juga di lingkup Korem 131/Santiago. Pembangunan Mesjid di Korem 131/Stg saja, 90 persen tukang nya adalah non-Muslim, dan kami berikan bingkisan juga, itulah yang kita lihatkan, karena di Sulut adalah daerah yang paling toleran di Seluruh Indonesia,” tukas Danrem sembari mengatakan, selamat Idul Fitri 1444 H bagi yang merayakan.

“Titipkan salam saya buat keluarga anda di kampung halaman,” ucap Danrem kepada prajurit Korem 131/Stg yang akan mudik.

(Ain)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *