Pisah Sambut Dandim 1310/Bitung, Letkol Arm Yoki Efriandi Pamit, Digantikan Letkol Czi Hanif Tupen

Daerah, Headline750 Dilihat

BITUNG Nusantaraline.com – Pisah Sambut Dandim 1310/Bitung berlangsung haru yang di gelar di Ruang SH Sarundajang Kantor Wali Kota Bitung, Jumat (24/11/23).

Dalam kesempatan itu, Letkol Arm Yoki Efriandi Pamit dan diucapkan selamat datang kepada Dandim 1310/ Bitung yang baru yakni Letkol Czi Hanif Tupen ST MIP.

Pisah sambut turut dihadiri Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri-Hengky Honandar,  dihadiri juga Danrem 131 Santiago, Brigjen TNI Wakhyono SSos MIP, Kasi Pers Kasrem 131 Santiago, Kolonel Arm Sutikno, Dandim Jajaran 131 Santiago dan Ketua TP PKK Kota Bitung, Ny Rita Mantiri Tangkudung.

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono Ssos MIP dalam arahannya mengatakan, dari rangkaian kegiatan ini, perlu kita memberikan apresiasi atas kinerja prajurit.

“Sehingga saya atas nama pribadi dan atas nama Komando menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Letkol Arm Yoki Efriandi atas pelaksanaan tugas dan tanggungjawab jabatannya selama menjabat di satuan,” ucapnya.

Selanjutnya, kepada Letkol Czi Hanif Tupen Danrem Wakhyono ucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat sebagai Dandim 1310/Bitung yang baru.

“Saya percaya, dengan bekal berbagai pengalaman tugas sebelumnya, anda akan segera dapat menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi pada tugas dan jabatan yang baru,” tukas Danrem Wakhyono.

Perlu diingat tambah Danrem, bahwa jabatan yang dipercayakan ini adalah amanah yang harus bisa dipertanggungjawabkan, baik kepada institusi TNI AD, terlebih dalam organisasi Korem 131/Santiago, khususnya di hadapan Tuhan yang Maha Kuasa.

Sementara itu, Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri mengatakan, Atas nama pemrintah, masyarakat dan keluarga, kami mengucapkan terima kasih serta apresiasi sebesar-besarnya kepada Pak Yoki bersama istri yang akan bertugas di tempat baru.

“Pak Yoki dan istri sangat membantu kami dalam berbagai hal untuk membangun Kota Bitung dan menciptakan suasana yang aman dan tentram,” ungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan selamat datang kepada Letkol Czi Hanif Tupen ST MIP menggantikan Yoki sebagai Dandim 1310/Bitung dengan harapan bisa melanjutkan sinergitas yang telah terbangun selama ini.

“Selamat menjalankan tugas di kota kami, semoga kita bisa saling bekerjasama dengan baik, berkolaborasi untuk membangun kota ini dan juga membimbing masyarakat-masyarakat yang ada di Kota Bitung,” tukas Mantiri, sembari berharap, semoga kita bisa saling baku-baku bae seperti pedoman kita yaitu “Bekerja Dengan Cinta Jauhkan Kebencian” sehingga kita bisa bekerja dengan baik”.

Hadir juga dalam pisah sambut itu, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Korcabrem 131 PD 13 Merdeka, Ny Ning Untari Wakhyono, Forkopimda Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara, Dan/Ka Balak Ajudam 13 Merdeka serta Pimpinan Instansi Vertikal dan Perbankan Kota Bitung.

(Ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *