PPK-Ormawa HME FT- Unsrat Launching Program Alat Bantu Rumah Produksi Website Aren

Manado, Pendidikan364 Dilihat

MITRA Nusantaraline.com – Tim Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado didampingi oleh Dosen pendamping Jimmy R Robot, S.T, MTI. menggelar launching dan sosialisasi program alat bantu sebagai modernisasi produk Unggulan Desa Pisa, Kamis (27/6/2024).

Pembukaan kegiatan ini dilakukan oleh Bupati Minahasa Tengara (Mitra) yang diwakili oleh Kadis Komunikasi dan Informasi  Silvia Eva Makaenas. Beliau menyampaikan apresiasi yang besar atas kegiatan ini karena akan meningkatkan pemberdayaan masyarakat Desa Pisa dan berpesan agar masyarakat dapat dan bekerjasama untuk kemajuan bersama.

Kegiatan ini juga dibuka lewat pengguntingan pita bersama Dekan Fakultas Teknik Unsrat Prof Dr.Ir Fabian Manopo, MAgr, TIM POKJA PPK ORMAWA Dr.Ir. Josephine L.P Saerang,MP, dan Ketua HME Neoville Gideon Tanjung.

Dalam pemaparan sosialisasi disampaikan bahwa dengan menargetkan Desa Pisa, Sulawesi Utara dalam perencanaan modernisasi pengolahan nira aren menjadi gula aren akan memberikan solusi dan langkah awal untuk kemajuan desa serta meningktakan produktivitas dan meningkatkan pendapatan masyarakat.

Kepada Tim PPK Ormawa, Prof Dr.Ir Fabian Manopo selaku Dekan dalam sambutannya juga memberikan ucapan selamat kepada tim yang telah bekerjasama bersama masyarakat desa untuk implementasi perancangan alat bantu produksi tepat guna. Terlebih lagi antusiasme pemerintah dari masyarakat setempat yang mendukung dan menyambut hangat program ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kadis Kominfo, Silvia Makaenas, Camat Tombatu Henny Liwan. kemudian untuk perwakilan dari Unsrat sendiri ada Dekan,Prof Dr.Ir Fabian Manopo ; Ketua Jurusan Elektro, Alwin Sambul S.T,M.Eng, Ph.D. ; Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Teknik, Dr. Eng. Ir. Markus Umboh, ST.,MT; Deputi WD3 FT, Ir Agnes Mandagi,M.T; TIM POKJA PPK ORMAWA, Dr.Ir. Josephine L.P Saerang,MP. Dosen Pendamping Jimmy R Robot, S.T, MTI. D, Dosen Nancy Tuturoong, ST.,MTI, serta mahasiswa yaitu tim PPK-Ormawa dan masyarakat setempat.

(*/Ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *