Prajurit Lanudal Manado Bantu Warga Bersihkan Material Lumpur dan Batu Akibat Tanah Longsor di Desa Patokaan Minut

Daerah, Headline143 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Bencana tanah longsor yang terjadi pasca hujan deras di Desa Patokaan Minahasa Utara menyebabkan jalan akses desa tertutup material batu dan lumpur.

Personel Lanudal Manado Puspenerbal kembali diterjunkan untuk melaksanakan kerja bhakti bantu warga bersama personel Koramil Dimembe, Perangkat Kecamatan/Desa dan masyarakat, membersihkan jalan dari lumpur dan material batu di sepanjang jalan Desa Patokaan, Talawaan Minahasa Utara, Rabu (5/4/23).

Bencana tanah longsor juga mengakibatkan kurang lebih 48 Warga harus dievakuasi dan diungsikan di penampungan sementara milik Desa.

Komandan Lanudal Manado, Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto, M. Tr. Opsla., didampingi Camat Talawaan dan tokoh masyarakat setempat, turun langsung ke lokasi bencana untuk melihat perkembangan situasi, sekaligus memberikan bantuan makanan dan air bersih kepada para korban.

“Meskipun kondisi bulan puasa, kita berupaya sama-sama meringankan beban para warga, korban dan pengungsi supaya kondisi ini cepat normal dan pulih kembali. Alhamdulillah, semua turut mendukung dan bekerja. Ini merupakan wujud sinergitas yang sebenarnya untuk kepentingan masyarakat,” tukas Danlanudal Manado.

(*/ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *