Prajurit Lanudal Manado Panen Raya Jagung Hibrida di Lahan Ketahanan Pangan di Desa Likupang

Daerah, Headline386 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Prajurit Lanudal Manado yang dipimpin langsung Danlanudal Manado, Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto., M. Tr. Opsla, melaksanakan panen raya jagung hibrida bersama Sekda Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Kapolres Minut, Kadis Pertanian Kabupaten Minut, Kaban BPBD Minut, Danramil serta Camat dan kelompok tani Desa Likupang Satu di lahan ketahanan pangan binaan Lanudal Manado, yang terletak di Desa Likupang I Kecamatan Likupang Timur, Minahasa Utara. Rabu (7/6/23).

Kegiatan panen raya jagung hibrida ini merupakan hasil dari program ketahanan pangan Lanudal Manado pada tanggal 15 Februari 2023 silam, dengan memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan pertanian yang produktif, Hal tersebut selaras dengan program dan arahan Presiden RI, Ir. Joko Widodo, dalam rangka upaya penguatan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di daerah, sekaligus menekan tingkat inflasi daerah.

Pada sambutannya Danlanudal Manado mengungkapkan bahwa, Lanudal Manado bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Minut, PT. Dharma Guna Wibawa, PT. East West Seed dan kelompok tani binaan, berhasil memberdayakan lahan seluas satu hektar menjadi lahan pertanian produktif yang mampu menghasilkan 77.000 pohon jagung dan menghasilkan kurang lebih 10 Ton jagung hibrida dalam rentang waktu 113 hari.

(*/ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *