Presiden RI ke 5 Megawati Hadir di Dialog Kebangsaan PKB PGI, Olly Dondokambey Kembali Terpilih sebagai Ketua

Headline, Pemerintahan1091 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Forum Komunikasi Pria Kaum Bapa (FK/PKB) Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Dialog Kebangsaan Pimpinan Gereja dan Pria Kaum Bapa (PKB) se-Indonesia di di Hotel Borobudur Jakarta, Senin (20/11/2023).

Dialog ini sangat istimewa dengan dihadiri langsung Presiden Republik Indonesia ke 5 Prof Dr (Hc) Hj Megawati Soekarnoputri, yang didampingi Ketua FK/PKB PGI Prof Dr (Hc) Olly Dondokambey SE bersama Menkumham RI Yasonna Laoly.

Ketua Olly Dondokambey pada kesempatan ini mengungkap bagaimana perjalanan Negara Republik Indonesia ini pasca kemerdekaan,

Figur yang juga Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini, menyebut sosok Presiden RI ke 5 Megawati Soekarnoputri merupakan salah satu pengikut sejarah sejak kemerdekaan Indonesia dikumandangkan pada tahun 1945.

Menurut Olly perjalanan awal Indonesia masih terekam jelas pada sosok Megawati yang merupakan putri dari Presiden RI pertama Indonesia Ir Soekarno.

“Forum pria kaum bapa bisa mendengar langsung dari ibu presiden kelima, bagaimana situasi dan kondisi sejarah Indonesia berdiri, bahkan kita tahu persis kehidupan ibu Megawati mengikuti sejarah republik ini karena beliau lahir tahun 1947, Indonesia baru merdeka,” jelas Ketua Olly.

“Proses perjalanan republik Indonesia tercinta kita ini dari awal diikuti ibu Megawati sampai hari ini,” sambung Olly.

Olly mengajak peran bapak-bapak yang selaku patron dalam keluarga mampu mengejawantahkan nilai-nilai kerohanian sebagai laku hidup untuk kemudian hari.

“Tugas bapak bapak membina keluarga agar rencana ke depan dapat berjalan dengan baik, bagaimana kita mempertahankan negara kesatuan republik Indonesia tercinta ini bisa berjalan terus dengan baik,” ajak Ketua Olly.

Diketahui, pada dialog tersebut Olly Dondokambey kembali dipercayakan menjabat Ketua Umum FK/PKB PGI Periode 2023-2028. Sekretaris Umum dipecayakan kepada Michael Roring (GPIB) dan Bendahara Umum Matindas Rumambi (GPID).

(*/Ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *