Puan Maharani Tutup Discover North Sulawesi, Ajak Provinsi Lain Contohi Gaya ODSK Promosi Potensi Daerah

Headline, Pemerintahan2107 Dilihat

JAKARTA Nusantaraline.com – Ratusan warga Sulawesi Utara (Sulut) dan warga luar Sulut yang ada di Jakarta membanjiri penutupan Pameran Discover North Sulawesi yang digelar di Hotel Borobudur Jakarta, Jumat (29/9/23).

Pada penutupan event yang telah berlangsung sejak 1-30 September dalam rangka HUT ke 59 Provinsi Sulut ini para tamu disuguhkan tarian adat dengan balutan musik kolintang.

Pada kesempatan ini Gubernur Sulut Prof (HC) DR Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (OD-SK) mendampingi Ketua DPR RI DR (HC) Puan Maharani menutup kegiatan Discover North Sulawesi.

“Tentunya kegiatan seperti ini saya apresiasi dalam mempromosikan daerah. Dan ini harus dicontohi provinsi-provinsi lain di Republik Indonesia,” ungkap Puan Maharani pada sejumlah wartawan usai penutupan pameran.

Penutupan pameran di saksiakan juga Ketua DPRD Sulut dr Andy Silangen, Sekprov Steve Kepel, Ketua TP PKK Sulut Ibu Rita Dondokambey Tamuntuan, Sekretaris TP PKK Sulut dr Devi Tanos, Anggota DPR RI Vanda Sarundajang, bupati/walikota dari 15 kabupaten/kota di Provinsi Sulut serta pejabat dari Pemprov Sulut, Ketua Kadin Sulut Rio Dondokambey.

Gubernur Olly mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPR RI Puan Maharani dan tamu undangan yang hadir di closing Pameran Discover North Sulawesi.

“Mba Puan telah banyak membantu Sulut. Bahkan waktu bencana paling pertama memberikan bantuan kepada masyarakat. Juga telah mensupport pembangunan Bendungan Kuwil sehingga Kota Manado sudah tidak banjir lagi. Karena itu kami mengucapkan terima kasih,” kata Gubernur.

Menurut Gubernur Olly, berbagai kegiatan potensi daerah telah dipromosikan dalam pameran Discover North Sulawesi yang dilaksanakan sejak tanggal 1-29 September 2023 dalam memeriahkan HUT ke-59 Provinsi Sulut.

“Kami berterima kasih kegiatan Provinsi Sulut terus di support pemerintah pusat,” ujar Olly.

Gubernur Olly juga mengajak tamu undangan untuk menghadiri kejuaraan internasional ski air di Danau Tondano bulan November mendatang.

“Kami mengajak warga Manado yang ada di Jakarta datang menyaksikan kejuaraan dunia ski air  di Danau Tondano,” pungkasnya.

(Ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *