Purna Tugas, Pangdam XIII/Merdeka Sambut Kedatangan 450 Prajurit Satgas Yonif 712/Wiratama Pamtas RI-PNG

Daerah, Headline607 Dilihat

BITUNG Nusantaraline.com – 450 Prajurit Satgas Yonif 712/Wiratama yang dipimpin Dansatgas Letkol Inf Madiyan Surya akhirnya Purna Tugas setelah menjalankan tugas selama 12 bulan dalam operasi Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif 712/Wiratama TA 2023 di Puncak Jaya Papua.

Upacara penyambutan langsung dipimpin Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko yang dilaksanakan di Lapangan Secata Rindam XIII/Merdeka, Bitung, Jumat (29/12/23) pagi.

Dalam amanatnya, Pangdam Legowo mengucapkan selamat datang kepada seluruh anggota Satgas disertai ucapan terima kasih atas pelaksanaan tugas negara tersebut.

Dilanjutkan Pangdam, pelaksanaan tugas operasi dalam rangka mengamankan daerah perbatasan darat Indonesia dan Papua Nugini tentunya telah memberikan pengalaman dan pelajaran yang sangat berharga bagi seluruh anggota satgas.

“Berdasarkan laporan yang saya terima, satgas Yonif 712/Wiratama berhasil mengemban tugas negara tersebut dengan sangat baik. Semua ini dapat kalian capai. Tentunya berkat kedisiplinan, kesungguhan, dedikasi dan semangat juang yang tinggi, serta doa segenap keluarga yang ditinggal dan seluruh prajurit Kodam XIII/ Merdeka,” paparnya.

Oleh karena itu, tambah Pangdam, atas nama pimpinan TNI dan segenap keluarga besar Kodam XIII/Merdeka saya ucapkan selamat atas keberhasilan pelaksanaan tugas mulia tersebut.

“Pesan saya, kebanggaan dan keberhasilan yang telah kalian capai hendaknya dapat dijadikan sebagai motivasi dan kepercayaan diri dalam pelaksanaan tugas di masa mendatang,” tukas Jendral Bintang 2 ini.

Dengan selesainya penugasan ini Pangdam Legowo memerintahkan kepada segenap unsur pimpinan agar segera melaksanakan konsolidasi internal.

Periksa kembali kondisi kesehatan mental dan jasmani seluruh anggota. Yakinkan bahwa semua prajurit dalam keadaan sehat, adakan pengecekan secara menyeluruh terhadap semua alat penangkapan satuan dan perundangan yang digunakan seteliti dan secermat mungkin lakukan pengamanan berita dengan baik. Terutama yang berkenan dengan pengalaman penugasan dari bawah.

“Tidak semua yang kalian lihat, kalian dengar, kalian rasakan dan kalian alami selama di daerah penugasan boleh disampaikan kepada orang lain,” tegas Pangdam.

Diakhir amanat, Pangdam Legowo mengucapkan terima kasih kepada unsur pemerintah Provinsi Sulut dan Kota Bitung dan Forkopimda Sulut serta Komandan KRI Teluk Youtefa (522) beserta segenap awak kapal dan seluruh pihak yang turut menyambut kedatangan Satgas Yonif 712/Wiratama.

(Ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *