Ratusan Anak Sekolah Geruduk Pos Satgas Yonif 712/Wiratama, Ternyata Ingin Bermain Outbound

Daerah, Headline582 Dilihat

PUNCAK JAYA Nusantaraline.com- Anak-anak sekolah dari SD Inpres Pagaleme ‘geruduk’ Pos Satgas Yonif 712/Wiratama, Jumat (13/10/23) pagi.

Ternyata hal tersebut dilakukan untuk menjalankan kegiatan ekstrakurikuler diluar sekolah, salah satunya adalah mengunjungi taman ‘Outbound Wiratama’ di Kabupaten Puncak Jaya.

Para siswa dan siswi dalam kegiatan tersebut nampak asyik bermain dan berlarian serta berswafoto di taman.

Seketika Keseruan pun  muncul saat mereka memainkan beberapa wahana permainan yang ada seperti ayunan.

Dansatgas Letkol Inf Madiyan Surya, S.Hub.Int., M.Han mengungkapkan, dalam kegiatan ekstrakurikuler tersebut, para guru juga mengenalkan pulau-pulau yang ada di Indonesia kepada murid-murid. Selain untuk tempat rekreasi, ‘Outbound Wiratama’ juga berfungsi sebagai Taman Edukasi untuk mengenalkan para siswa tentang keanekaragaman Nusantara.

“Kami sangat senang bahwa taman ‘Outbound Wiratama’ ini disambut baik oleh masyarakat Kabupaten Puncak Jaya dari semua kalangan. Setiap harinya selalu saja ada yang mengunjungi taman kami. Tentunya kami berharap kehadiran taman baru ini dapat menjadi obyek yang memberikan rasa senang, gembira dan keceriaan bagi pengunjung,” tutur Dansatgas.

Sementara itu Guru SD Inpres Pagaleme Dwi Lintang mengatakan, ‘Outbound Wiratama’ ini sangat bermanfaat bagi anak-anak di Puncak Jaya.

“Kalau sore-sore begitu saya lewat disini banyak sekali masyarakat yang berkunjung. Jadi taman ini bisa dijadikan sebagai hiburan dan rekreasi bagi masyarakat Puncak Jaya. Anak-anak juga dapat mempelajari peta-peta atau lokasi pulau-pulau yang ada di Indonesia,” tandasnya.

(*/Ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *