Resmi Bergulir, Wagub Sulut Steven Kandouw Buka Ajang Bintang Radio Nasional 2023

Headline, Pemerintahan1050 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Manado Sulawesi Utara (Sulut) menjadi tuan rumah pelaksanaan kejuaraan lomba Bintang Radio tingkat  Nasional 2023.

Bintang Radio yang di selenggarakan Radio Republik Indonesia (RRI) ini resmi dibuka Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Drs Steven OE Kandouw di Ruang Mapaluse Kantor Gubernur Sulut, Senin (27/11/23).

Sebelumnya, laporan kegiatan disampaikan Kepala LPP RRI Nawir, S.Sos.

Dalam sambutannya Wagub Kandouw mengatakan, menjadi suatu kehormatan bagi rakyat Sulawesi Utara (Sulut) karena dipilih RRI untuk menjadi tempat pelaksanaan bintang radio kali ini.

“Sampai saat ini pun ditengah-tengah serbuan macam-macam media, tidak hanya saya tapi seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai ke Merauke tidak akan melupakan Radio Republik Indonesia,” ungkap Wagub

“Saya senang sekali dengan tema yang diambil yakni “Seni Merangkai Keberagaman”. Ini sangat aktual, uptodate dengan situasi bangsa dan negara kita, terima kasih sudah memilih tema ini,” sambung Wagub Kandouw.

Bagi Wagub Kandouw pribadi seni itu menurutnya tidak hanya membentuk keberagaman, tapi seni itu adalah menyusun batu bata peradaban, seni itu menyusun sendi-sendi kehidupan.

“Saya sangat apresiasi dengan seni, seni itu satu sisi membedakan manusia dan mahluk-mahluk yang lain, tapi seni ini adalah sarana mempersatukan bangsa dan negara bahkan dunia ini. Jadi salutlah saya kepada adik-adik sekalian yang mau terjun di bidang seni,” ucapnya.

Wagub juga mengatakan, Ada banyak jalan ke Roma, temasuk lewat seni ini, sudah benar jalan anda (peserta) mudah-mudahan apa yang menjadi tekad, ikhtiar, apa yang menjadi semangat anda, semua itu dilakukan dengan optimal, kalau boleh 1000 persen, jangan setengah-setengah.

“Ini bisa dijadikan tulang punggung untuk kehidupan. Untuk itu saya ucapkan selamat bertanding, pasti jawaranya hanya 2 orang, 1 pria dan 1 wanita, bagi yang belum juara jangan berkecil hati, karena dengan anda hadir disini, anda adalah juara-juara dari seluruh Indonesia. Selamat bertanding,” tandas Wagub Kandouw sambil memberi pantun, “Makan bubur Manado habis itu makan mangga Manalagi, siapa datang ke Manado pasti datang  lagi”.

Sementara itu, Direktur LPU Yonas Tuhuleruw mengatakan, tema ‘Seni Merangkai Keberagaman’ sesuai dengan filosofi masyarakat Sulawesi Utara, yang sejak dulu hidup berdampingan di tengah keberagaman.

“Dengan filosofi tersebut, sudah pas Bintang Radio Nasional dilaksanakan di Kota Manado tahun 2023 ini,” ucapnya.

Sebagai informasi, Final Pemilihan Bintang Radio Indonesia berlangsung 27-30 November 2023 di Aula Mapalus.

Sementara untuk Grand Final 2 Desember dipusatkan di Pohon Kasih kawasan Megamas Manado.

Turut hadir, Sekretaris Provinsi Sulut Steve Kepel, Forkopimda Sulut, Pejabat eselon 2 Pemprov Sulut, RRI dari seluruh Indonesia, seluruh peserta dari seluruh Indonesia dan Official.

(Ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *