Safari ke Jajaran Satuan Kodam XIII/Merdeka, Pangdam Legowo Sambangi Kikav 10 dan Kodim 1309/Manado

Berita, Daerah, Headline575 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., didampingi Ibu Ketua Persit KCK PD XIII Merdeka Ny. Nonny Legowo, melaksanakan Safari Kunjungan ke satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka di wilayah Manado dan sekitarnya. Jumat (13/10/2023).

Diawali dengan mengunjungi Kompi Kavaleri (Kikav) 10/Manguni Setia Cakti (MSC) di Wori, Minahasa Utara. Kegiatan di Kikav 10 diawali dengan olahraga bersama ibu ketua dengan ibu Persit Kikav 10/MSC beserta Ibu-Ibu Prajurit Kikav dan Pengurus Persit.

Kunjungan Pangdam ini merupakan pertama kalinya di Kikav 10 selama menjabat sebagai orang nomor satu di Kodam XIII/Merdeka.

Pada kesempatan ini Pangdam beserta Istri juga menjajal si Mobil Besi alias Panser Kebanggaan Prajurit Kikav yaitu Jenis Lanser Kanon Tarantula. Sambil berkeliling menikmati lingkungan di Ksatrian Kikav 10/MSC.

Dalam kesempatan itu, Mayjen Legowo menyampaikan maksud kedatangannya, bahwa sebagai seorang Bapak dirinya mempunyai kewajiban hadir untuk mengecek prajuritnya, terutama moril para prajurit secara langsung.

“Saya hadir sebagai seorang bapak, mengunjungi anak anaknya, sehingga ketika kalian ada permasalahan, saya bisa memberikan solusi terbaik. Saya juga harus yakinkan bahwa kalian harus selalu siap bertugas kapanpun dan dimanapun,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Pangdam Legowo menyampaikan pesan bagi seluruh prajurit Kikav 10 untuk selalu menjaga kedisiplinan yang diawali dari disiplin perorangan sebagai kuncinya.

Usai dari Kikav 10, Pangdam melanjutkan safari kunjungannya ke satuan Kodim 1309/Manado dan disambut langsung oleh Komandan Kodim 1309/Manado Kolonel Inf Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom., M.Tr (Han) bersama dengan prajurit lainnya.

Diketahui, Pada tahun 2008-2009 Kodim 1309 Manado merupakan tempat dimana Pamgdam Legowo pernah menjabat sebagai Dandimnya. Saat itu masih berpangkat Letnan Kolonel (Letkol), sehingga kunjungannya kali ini merupakan sebuah nostalgia dan mempunyai makna tersendiri buatnya bersama sang istri.

Pangdam XIII/Merdeka memberikan banyak pesan penting kepada prajurit Kodim 1309/Manado, termasuk mengingatkan kenetralan TNI dalam tahun politik.

“Misalnya cara berpenampilan, tingkah laku sesuai dengan kewajiban yang dilakukan sebagai seorang prajurit TNI,” ucap Pangdam saat diwawancarai wartawan usai kunjungan.

Kata Pangdam, Prajurit TNI harus Fleksibel dalam menjalankan tugas di lapangan, baik bersama Polri dan Masyarakat. Tidak merugikan orang lain maupun diri sendiri.
Pangdam meminta kepada seluruh anggota untuk selalu hidup sederhana dan selalu bersyukur apa yang kita miliki dengan menghindari gaya hidup berlebihan dan mulai menabung untuk hari pensiun kita nanti.

“Dalam tahun politik ini, Prajurit TNI harus menunjukkan sikap netralitas. Jangan membawa-bawa prajurit saat berkecimpung di politik,” imbau Pangdam.

Turut Hadir, Para Asisten Kasdam XIII/Merdeka, para Kabalakdam XIII/Merdeka dan Wakil Ketua Persit KCK PD XIII/Merdeka Ny Ipung Luthfie Beta.

(*/ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *