Sah, Ranperda APBD-P Disetujui, Gubernur Olly Apresiasi DPRD Sulut

Berita691 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Gubernur Sulut Olly Dondokambey menghadiri rapat Paripurna dalam Pengambilan Keputusan terhadap Ranperda tentang Perubahan APBD Provinsk Sulut TA 2023, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulut, Selasa (5/09/2023).

Dipimpin Ketua DPRD Provinsi Sulut Andy Silangen didampingi Wakil Ketua DPRD serta anggota DPRD Provinsi Sulut.

Gubernur mengatakan, Ranperda APBD Perubahan tahun 2023 yang sudah kita bahas bersama dan sudah diambil keputusan hari ini juga telah memperhatikan pemenuhan belanja yang bersifat mandat toring standing serta pemenuhan standar minimal yang mengalokasikan anggaran untuk pengendalian inflasi, peningkatkan infrastruktur dan Pemilukada.

“Berterima kasih sampai hari ini pengendalian inflasi masih terkendali. Rata-rata se Sulawesi paling rendah inflasi,” kata Gubernur.

Menurut orang nomor satu di Provinsi Sulut tersebut, Pemerintah Provinsi Sulut sangat bangga dan berkomitmen dalam menghadirkan hasil yang komprehensif selalu disambut oleh DPRD Provinsi Sulut yang kritis dan memberikan masukan sangat baik bagi pemerintah.

“Kami senantiasa mendapatkan masukan dan informasi sekaligus koreksi serta kritik yang membangun dari DPRD Provinsi Sulut, yang secara manfaat semakin menyempurnakan kekurangan Ranperda APBD Perubahan Sulut tahun 2023. Jadi pemahaman semuanya itu dibutuhkan sinergitas dan dukungan DPRD dimana esensinya mengawal amanat rakyat dan kemajuan pembangunan daerah,” ungkap Olly.

Karena itu, Gubernur Olly menyampaikan Pemerintah Provinsi Sulut berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada ketua dan wakil tua serta seluruh anggota DPRD atas semua kerja dan upaya mencermati dan memberikan masuk, serta sarana dalam proses pembahasan anggaran, tapi semua dalam bingkai ketentuan untuk paripurnanya ranperda Perubahan APBD tahun 2023.

“Terima kasih kontribusi konstruktif yang telah diberikan dan keputusan yang diambil hari ini. Dengan ditetapkan Ranperda APBD Perubahan maka secara legal formal telah menyepakati arah pembangunan daerah tahun anggaran 2023, yang merupakan tanggung jawab kita bersama untuk melaksanakan berbagai program kerja yang telah kita tetapkan bersama. Sekaligus memastikan setiap rupiah yang dianggarkan dan dikeluarkan benar-benar untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” kata Olly.

Gubernur Olly juga mengajak pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Sulut untuk kedepan terus melangkah bersama dengan segenap komponen pembangunan di daerah ini serta melakukan kerja hebat, dengan mengawasi jalannya setiap program dan kegiatan pembangunan demi kemakmuran rakyat dan demi Sulut maju dan sejahtera sebagai pintu gerbang ke Asia Pasific.

“Terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Sulut yang telah melakukan pembahasan yang memberikan penilaian secara kritis dan komprehensif serta memberikan persetujuan terhadap Ranperda APBD Perubahan tahun 2023,” ungkap Gubernur Olly.

(Ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *