Samakan Kebijakan, Kasad Kodam XIII/Merdeka Gelar Rakernis Bidang Operasi

Daerah, Headline385 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Asops Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Sarwo Supriyono S.I.P membuka kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) bidang Operasi di Aula Makodam XIII/Merdeka, Manado, Rabu (15/3/2023).

Dalam sambutannya, Kolonel Supriyono mengatakan bahwa,Rapat Kerja Teknis (Rakernis) bidang Operasi adalah salah satu tujuan, sebagai sarana penyampaian informasi dan menyamakan persepsi kebijakan pimpinan, khususnya yang berkaitan dengan program kerja dan anggaran bidang operasi TA 2023.

Dalam Rakernis juga Kolonel Supriyono menyampaikan beberapa kebijakan KASAD terkait bidang Operasi dan Latihan, diantaranya yakni, tingkatkan kualitas penyiapan satuan TNI AD dalam mendukung tugas operasi baik dalam maupun luar negeri.

“Tingkatkan kemantapan dan kesiapsiagaan operasional satuan TNI AD agar siap dioperasionalkan dalam mengatasi setiap perkembangan situasi,” ucapnya.

Asops Kasdam juga menyampaikan tentang, integrasi fungsi pertempuran dalam pembinaan latihan TNI AD, guna mewujudkan kesiapan operasi serta sinkronisasi program latihan kesiapan operasi TNI AD dalam rangka mendukung kesiapan operasi.

Lulusan Akmil’95 ini berharap kepada seluruh jajaran agar bisa menjabarkan dan mempedomani beberapa kebijakan KASAD untuk tindak lanjuti dalam pelaksanaan tugas dengan mengacu program kerja dan anggaran TA 2023.

Diketahui, dalam Rakernis Ops tersebut masing-masing Pabandya Operasi juga menjelaskan tentang program kerja dan anggaran, diantaranya bidang perencanaan, kesiapan satuan, latihan dan hal-hal yang menonjol hasil pengawasan bidang operasi, dan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab.

Hadir dalam Rakornis tersebut, para Kasi Ops Kasrem jajaran Kodam XIII/Merdeka, Kabagum Rindam XIII/Merdeka, Waas Ops Kasdam XIII/Merdeka, Kasi Ops Brigif 22/OM, para Pasi Ops Kodim jajaran Kodam XIII/Merdeka, Para Pasi Ops Yonif jajaran Kodam XIII/Merdeka, dan para Kasi Tuud Balakdam XIII/Merdeka.

(*/ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *