Sambangi Markas Kodim 1305/BT di Tolitoli, Pangdam XIII/Merdeka Ingatkan Jaga Sinergitas dan Terus Berlatih

Daerah, Headline590 Dilihat

SULTENG Nusantaraline.com – Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko , S.I.P., M.M beserta ibu Ketua Persit dan rombongan menyambangi Markas Kodim 1305/BT di Jl. Magamu, Kel. Tuweley, Kec. Baolan Kab. Tolitoli Sulawesi Tengah, Sabtu (20/1/2024).

Pangdam XIII/Merdeka tiba di Markas Kodim 1305/BT dan menerima Laporan Dandim 1305/BT Letkol Inf Dedi Akhiruddin, S.A.P., dilanjutkan pengalungan bunga, menerima laporan Pos 1 dan menerima penghormatan dari regu jajar.

Dihadapan para anggota, PNS dan Persit Kodim 1305/BT serta prajurit Kipan C Yonif 711/RKS, Pangdam XIII/Merdeka menyampaikan apresiasi terutama kepada satuan Kodim 1305/BT yang telah berhasil melakukan Operasi Selain Perang (OSP) dan telah berhasil meraih juara 3 pada pelaksanaan TMMD ke-118 tahun 2023 di Kab. Tolitoli.

Mayjen TNI Legowo memerintahkan untuk terus meningkatkan profesionalisme keprajuritan, melakukan Komsos, temu cepat lapor cepat dan perdalam ilmu Binter.

“Saya sampaikan bahwa TNI harus bisa mengimbangi masyarakat dan harus memahami 5 Komponen Dasar Teritorial,” ucapnya.

Legowo juga menyampaikan kepada prajurit Kipan C Yonif 711/RKS untuk terus berlatih karena prajurit harus terlatih, harus berani dan bisa mengaplikasikan seni bela diri taktis.

   

Sebelum mengakhiri pengarahannya Pangdam menyampaikan kembali penekanan untuk selalu menjaga sinergitas TNI-Polri, Pemda dan elemen lainnya. Hindari pelanggaran, cintai diri sendiri dan jaga nama baik keluarga maupun satuan.

Pada kegiatan kunjungan ini Pangdam XIII/Merdeka juga menyempatkan memberikan tali asih berupa paket dan nutri tambahan kepada anak Stunting, Warakawuri, Veteran maupun istri veteran dan kepada siswa siswi berprestasi keluarga besar Kodim 1305/BT Tolitoli.

Turut Hadir, PJU Korem 132/Tadulako, para Asisten/Kabalakdam XIII/Merdeka, PJU Brigif 22/Otamanasa, Danyonif 711/RKS dan Persit KCK.

(*/Ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *