Sambut HUT Ke-47, Infolahta Kodam XIII/Merdeka Gelar Ziarah ke TMP Kairagi dan Anjangsana

Daerah, Headline453 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Keluarga besar Infolahta Kodam XIII/Merdeka melakukan ziarah rombongan dalam rangka memperingati HUT Ke-47 Infolahta TNI AD yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2023, di TMP Kairagi Manado, Senin, (7/03/2023).

Peringati Hari Ulang Tahun Ke-47 Infolahta TNI AD tahun 2023, Infolahta Kodam XIII/Merdeka yang dipimpin langsung Kainfolahtadam XIII/Merdeka Kolonel Inf Imam Priharso, S.H., M.H melaksanakan ziarah Rombongan untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam membela dan memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pelaksanaan Ziarah yang di ikuti oleh seluruh personel baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Persit KCK Ranting 3 Infolahtadam XIII/Merdeka diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, dan peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Taman Makam Pahlawan oleh Kainfolahtadam XIII/Merdeka Kolonel Inf Imam Priharso, S.H., M.H selaku Pimpinan Ziarah.

Dalam kesempatan tersebut Kainfolahtadam XIII/Merdeka mengatakan ziarah kali ini untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para Pahlawan Kusuma bangsa yang telah gugur dalam membela dan memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”  ungkapnya.

Untuk itu dalam kesempatan yang baik ini Kainfolahtadam XIII/Merdeka mengajak kepada prajurit sebagai generasi penerus untuk mewarisi dan mempertebal jiwa nasionalisme terhadap NKRI, turut andil dalam semangat, kerja keras,dan loyalitas tinggi kepada negara,” imbuhnya.

Pada momentum HUT Ke-47 Infolahta TNI AD kali ini mengusung tema “Insan Infolahta TNI AD Yang Adaptif, Profesional Dan Modern Siap Mendukung Pembangunan Nasional”.

Dalam hari yang sama usai melaksanakan ziarah rombongan Kainfolatahdam XIII/Merdeka beserta personelnya melanjutkan dengan anjangsana ke panti asuhan Al’ Ikhwan Kombos dan Panti Asuhan Dr. Lucas Winangun Kota Manado guna pemberian bantuan berupa sembako kepada  adik-adik Panti Asuhan dalam rangka berbagi kasih kepada sesama yang kiranya masih memerlukan uluran tangan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakainfolahtadam XIII/Merdeka Letkol Inf Gambuh Srikaryanto, S.M, Ibu Ketua Ranting 3 Infolahta Cabang VI Srendam XIII/Merdeka Ny. Lestari Imam Priharso dan seluruh Personel Infolahtadam XIII/Merdeka.

(*/ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *