Sambut HUT Ke-65 Kodam XIII/Merdeka, Danrem 131/Santiago Gelar Karya Bhakti

Daerah, Headline575 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Dalam rangka menyambut HUT Ke 65 Kodam XIII/Merdeka TA 2023, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P., selaku Ketua Panitia HUT Kodam XIII/Merdeka ke 65 mengadakan Karya Bakti TNI, yaitu penanaman 2.000 Pohon dan Pembersihan Fasilitas Umum di Pasar Karombasan Kota Manado, Selasa (6/6/2023).

Penanaman pohon ini merupakan salah satu sumbangsih Kodam XIII/Merdeka guna menyelamatkan lingkungan dalam menjaga melestarikan serta memelihara hutan sebagai upaya untuk mempelopori menghijauan, guna memperbaiki lingkungan yang rusak.

Gerakan penanaman pohon ini merupakan salah satu upaya untuk membantu pemerintah daerah dalam memperbaiki lingkungan, yang dilaksanakan di dua tempat wilayah Korem 131/Santiago, yaitu di Hulu DAS Tondano (Desa Sawangan Kec. Airmadidi Kab. Minut) sebanyak 1.000 Pohon antara lain pohon durian, matoa, pakoba, cempaka dan nantu.
Sedangkan 1.000 pohon lainnya yaitu pohon Tabebuya ditanam di sepanjang Jl. Ring Road Kota Manado.

Selain penanaman pohon juga dilaksanakan Karya Bhakti yaitu pembersihan fasilitas umum yang dilaksanakan di Pasar Karombasan Kota Manado.

Acara di awali dengan penanaman pohon secara simbolis, oleh Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P., dan selanjutnya diikuti oleh pejabat lainnya serta Prajurit TNI-Polri termasuk pelajar dan komponen masyarakat lainnya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Aster Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Arh Marthen Venry Rorintulus, Para Kasi Korem 131/Santiago, dan Forkopimda Kota Manado.

(*/ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *