Sambut HUT ke-73 Penerangan TNI-AD, Pendam XIII/Merdeka Gelar Aksi Donor Darah

Daerah, Headline652 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Penerangan TNI Angkatan Darat (AD) yang jatuh pada tanggal 13 Januari 2024, Pendam XIII/Merdeka menggelar beberapa rangkaian kegiatan, salah satunya yakni donor darah yang dilaksanakan di Kodam XIII/Merdeka Manado, Kamis (11/1/24).

Kegiatan donor darah tersebut menjadi wujud kepedulian insan penerangan kepada sesama, serta untuk membantu Keluarga Besar TNI AD maupun masyarakat luas yang saat ini sedang terbaring sakit dan membutuhkan darah.

Dalam pantauan, kegiatan donor darah turut diikuti Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto S.E.,M.Si, para Asisten Kodam, personel TNI AU, TNI AL dan para Personel Pendam serta personel Penrem 131/Santiago dan juga wartawan yang merupakan mitra kerja Pendam serta Prajurit Kodam lainnya.

Total sebanyak 33 kantong darah berhasil terkumpul dari para pendonor, untuk disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkannya.

Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto S.E.,M.Si sangat antusias dalam kegiatan donor darah ini. Ia pun mengungkapkan bahwa dirinya rutin mendonorkan darahnya.

“Semua demi kemanusiaan, setetes darah kita sangat bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan, dan juga demi menjaga kesehatan kita,” ucapnya.

Ia pun berharap dan meminta kepada pihak Rumah Sakit (RS) Wolter Mongisidi yang bertugas saat itu, agar donor darah bisa rutin dilakukan di lingkup Kodam XIII/Merdeka.

“Walaupun tidak ada kegiatan donor darah tapi kami bisa mengumpulkan prajurit untuk diajak berdonor darah, jangan sungkan, jika ada yang memerlukan darah kami selalu siap untuk mendonorkannya,” ungkap Kasdam Yustinus.

Sementara itu, Kepala Penerangan Kodam XIII/Merdeka Kol Kav Mujahidin mengapresiasi kepada para pendonor yang telah mendonorkan darahnya.

“Terima kasih banyak karena bisa terlibat dalam aksi sosial ini,” katanya.

Disisi lain, Kapendam mengatakan, dalam rangkaian HUT ke-73 Penerangan TNI-AD, akan digelar juga Ziarah ke Taman Makam Pahlawan pada Jumat (12/1/24) besok, selanjutnya akan di gelar syukuran bersama.

(Ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *