Sambut HUT ke-74, Bekangdam XIII/Merdeka Gelar Ziarah di TMP Kairagi dan Aksi Donor Darah

Daerah375 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Keluarga besar Bekang Kodam XIII/Merdeka melakukan ziarah rombongan dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Bekang TNI AD yang jatuh pada tanggal 24 Maret 2023, di TMP Kairagi Manado, Kamis, (9/03/2023).

Peringati Hari Ulang Tahun Ke-74 Bekang TNI AD Tahun 2023, Bekang Kodam XIII/Merdeka yang dipimpin langsung Kabekangdam XIII/Merdeka Kolonel Cba Dian Bagas Priyo Irianto, melaksanakan ziarah Rombongan untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam membela dan memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pelaksanaan Ziarah yang diikuti oleh seluruh personel baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Persit KCK Ranting 2 Bekang cabang IV Slogdam XIII/Merdeka, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, dan peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Taman Makam Pahlawan oleh Kabekangdam XIII/Merdeka Kolonel Cba Dian Bagas Priyo Irianto selaku Pemimpin Ziarah.

Dalam kesempatan tersebut Kabekangdam XIII/Merdeka mengatakan, ziarah kali ini untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para Pahlawan Kusuma bangsa yang telah gugur dalam membela dan memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Untuk itu dalam kesempatan yang baik ini saya mengajak kepada prajurit sebagai generasi penerus, untuk mewarisi nasionalisme terhadap NKRI, turut andil dalam semangat, kerja keras, loyalitas tinggi kepada negara,” pintahnya.

Pada momentum HUT Ke-74 Bekang TNI AD kali ini mengusung tema “Bersama Menuju Bekang TNI AD Modern”.

Kegiatan dilanjutkan dengan aksi donor darah yang bertempat di Aula Bekangdam XIII/Merdeka Jalan Bathesda No.54, Kec. Sario, Kota Manado, sekaligus melaksanakan anjangsana ke Panti Asuhan Bukit Harapan di Karombasan dan Panti Asuhan Sitti Khodijah di Kombos, guna berbagi kasih kepada adik-adik Panti Asuhan yang kiranya masih memerlukan bantuan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakabekangdam XIII/Merdeka, Danden Jasa Angkutan XIII-44-13, Danden Har Jasa Intendan, Dandenbekang XIII-44-01 B/Manado Bekangdam XIII/Mdk dan Ibu Ketua Ranting 2 Bekang cabang IV Slogdam XIII/Merdeka Ny. Tika Dian Bagas serta seluruh Personel Bekangdam XIII/Merdeka.

(ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *