Serbuan Teritorial, Danrem Wakhyono Berbagi Sembako di Kelurahan Karangria

Daerah, Headline485 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Bakti TNI dalam rangka memperkuat Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Korem 131/Santiago melalui Kodim 1309/Manado melaksanakan kegiatan bakti sosial pembagian sembako dalam rangka Serbuan Teritorial (Serter) TA. 2023 Korem 131/Santiago, Senin (19/6/2023) di Markas Koramil 1309-01/STB Kelurahan Karangria Lingkungan Il, Kecamatan Tuminting, Kota Manado.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P. yang didampingi Komandan Kodim (Dandim) 1309/Manado Letkol Inf Himawan Teddy Laksono memberikan bantuan sembako sebanyak 50 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono dalam sambutan mengatakan kegiatan bakti sosial pembagian sembako kepada masyarakat merupakan salah satu perwujudan dan kepedulian Korem 131/Santiago melalui gagasan TNI Angkatan Darat dalam program serbuan teritorial untuk meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan wujud darma bakti TNI untuk membantu menangani permasalahan sosial dan kemanusiaan yang terjadi di wilayah serta membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Danrem.

Dikatakannya, bakti sosial ini diharapkan tidak hanya mampu meringankan kesulitan masyarakat, tetapi juga nama TNI tetap terjaga di hati masyarakat. Selain itu juga yang paling penting bagi kita prajurit teritorial untuk senantiasa memperhatikan masyarakat dengan segala kesulitannya dan kita berusaha untuk menjadi solusi bagi setiap kesulitannya.

“Saya berharap apa yang kita lakukan hari ini dapat berbuah kebaikan dan mendapatkan berkah serta ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga pemberian sembako manfaatnya benar benar dirasakan oleh masyarakat di wilayah Korem 131/Santiago,” pungkas Brigjen TNI Wakhyono.

Salah seorang warga Kelurahan Bitung Karangria, Agustinus mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan oleh Danrem 131/Santiago.

“Puji Tuhan kami merasa terbantukan sekali dengan adanya bantuan ini, terima kasih pak Danrem, semoga bapak selalu diberi kesehatan dan kesuksesan beserta semua bapak bapak tentara,” ucap Agustinus.

Kegiatan ini dihadiri, Kasiter Kasrem 131/Santiago Kolonel Kav Danny Hermawan, Kasipers Kasrem 131/Santiago Kolonel Arm Sutikno, Kapolsek Tuminting Akp Cinthia, Plh Danramil 1309-01/STB Peltu Stenly Jakobus, Lurah Bitung Karangria Irwan patroli dan Sekretaris Camat Tuminting Hastin Yusuf.

(*/ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *