Sigap Kemanusiaan, Satgas 712/Wiratama Evakuasi Anak Kepala Suku Distrik Kalome yang Kakinya Tertusuk Pisau

Daerah, Headline509 Dilihat

PUNCAK JAYA Nusantaraline.com – Pagi hari yang cerah di Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif R 712/Wiratama, tiba-tiba Dansatgas mendapatkan laporan dari Pos Kalome bahwa ada anak Kepala Suku Distrik Kalome, Kab. Puncak Jaya yang tertusuk pisau dibagian kaki kiri. Mereka meminta bantuan pos untuk mengevakuasi ke RSUD Mulia. Senin, 24 Juli 2023.

Adalah saudari Yuninde Wanembo yang berusia 6 tahun yaitu puteri dari Bapak Tumbi Wanembo yang merupakan Kepala Suku Distrik Kalome diketahui mengalami luka tertusuk pisau pada bagian betis kaki kiri yang tembus dari depan ke belakang. Saat itu juga keluarganya mencoba menghubungi pihak Pos Kalome dan meminta tolong untuk mengevakuasi putrinya ke RSUD Mulia.

Dengan sigap anggota pos memberikan pertolongan pertama, kemudian 18 orang personel satgas yang dipimpin Letda Infanteri Yossandhy beserta pasien, Kepala Suku dan beberapa anggota keluarga pasien berangkat menuju rumah sakit menggunakan mobil satgas. Dokter Satgaspun turut mendampingi proses penanganan di RSUD Mulia.

Pihak keluarga Kepala Suku menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan dan kecepatan satgas dalam memberikan pengobatan pertama serta dukungan untuk proses evakuasi anak Kepala Suku ke RSUD Mulia. Mereka juga menyampaikan rasa syukur dan mendoakan untuk kebaikan satgas.

“Kami dari satgas turut mendoakan kesembuhan dari saudari anak Bapak Kepala Suku. Kami sudah berpesan agar anggota satgas selalu membantu kesulitan warga sekitar pos siapapun itu. Satgas harus selalu hadir kapanpun masyarakat membutuhkan, karena itulah bentuk pengabdian yang dapat kita berikan untuk masyarakat diwilayah penugasan,” tutur Dansatgas Letkol Inf Madiyan Surya, S.Hub.Int., M.Han.

(*/ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *