Tambah Sejumlah Fasilitas, Pelabuhan Manado siap sambut Libur Idul Fitri 2024

Headline, Manado412 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Demi kenyamanan penumpang kapal laut selama libur Idul Fitri, Pelindo Regional 4 Manado tambah sejumlah fasilitas.

Hal itu disampaikan General Manager (GM) Rudi Hartono, saat dijumpai di sela-sela apel pembukaan Posko Lebaran di terminal penumpang Pelabuhan Manado, Selasa (26/03/2024).

“Sebelum libur Idul Fitri tiba, beberapa fasilitas di terminal penumpang kami tambah dan ada juga sejumlah perbaikan fasilitas untuk penumpang yang kami lakukan,” ucapnya.

Rudi Hartono merinci, penambahan meliputi pembatas di terminal penumpang, penambahan kursi, serta menghias ornamen Idul Fitri di ruang tunggu terminal penumpang untuk menambah kenyamanan penumpang dan Genset telah disiapkan untuk mengantisipasi pemadaman lampu.

Sebelumnya, Pelindo juga melakukan perbaikan toilet, melakukan pemasangan portal di dermaga serta menyiapkan fasilitas kursi roda.

Lanjut Rudi Hartono memastikan, kapasitas ruang tunggu terminal penumpang cukup untuk menampung calon penumpang periode Idul Fitri tahun ini.

“Kiranya calon penumpang tetap menjaga kesehatan, sehingga mudik Idul Fitri bisa berjalan lancar dan berkumpul dengan keluarga,” imbau Rudi.

Adapun apel pembukaan Posko Lebaran dipimpin Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otorita Pelabuhan Manado Letkol. Benyamin Ginting diikuti seluruh stakeholder serta pengguna jasa pelabuhan.

 

(*/ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *