Terima Pena Emas dari PWI, Wagub Kandouw: Ini Kerja Nyata dari Gubernur Olly dalam Memajukan Pers

JAKARTA Nusantaraline.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menerima penghargaan Pena Emas dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, yang diserahkan langsung oleh Ketua PWI Pusat Henry CH Bangun didampingi Sekjen PWI Sayid Iskandarsyah, di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (7/12/2023).

Penganugerahan Pena Emas kepada Gubernur Olly, karena dinilai berjasa kepada bangsa dan negara dalam ikut membangun Pers Nasional.

Gubernur Olly tercatat sebagai penerima Pena Emas PWI ke- 45. Tradisi penganugerahan Pena Emas dimulai sejak tahun 1946, dimana penerima pertama adalah Sumanang SH selalu Ketua PWI pertama, dan Gubernur Sulut ke-4 yang menerima penghargaan tertinggi dari PWI ini.

Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw yang turut menghadiri acara penganugerahan itu, menyampaikan ucapan selamat kepada Gubernur Olly.

“Ini merupakan kerja nyata dari pak Gubernur dalam memajukan serta membangun pers nasional khususnya yang ada di Sulawesi Utara,” ungkap Kandouw, sembari menambahkan kiranya penghargaan ini bukan yang pertama dan terakhir bagi kita di Pemprov Sulut.

Sebelumnya, Gubernur Olly mengaku tak menyangka akan memperoleh Anugerah Pena Emas PWI. Dirinya mengaku senang saat berita gembira tersebut disampaikan oleh Ketua PWI Sulut, Voucke Lontaan kepadanya beberapa waktu lalu.

Diketahui, sebelum pemberian penghargaan, Gubernur Olly melakukan orasi dan oleh panelis diberikan nilai cumlaude. 

Hadir pada acara penganugerahan itu, Ketua TP-PKK Sulut Ibu Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan,  dan Sekretaris TP-PKK Sulut dr. Devi Kartika Kandouw Tanos.

(*/Ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *