Wagub Kandouw dan Keluarga Bersukacita Bersama Jemaat GMIM Nazaret Tuminting

MANADO Nusantaraline.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven OE Kandouw beribadah syukur di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-91 Jemaat GMIM Nazaret Tuminting, Minggu (17/3/24).

Wagub Steven Kandouw mengungkapkan, jemaat harus mengimbangi nilai yang sudah di bangun gereja dan lebih dari pada itu nilai damai sejahtera, sukacita sebagai simbol gereja dan berjemaat penting untuk tunjukkan cermin bagi semua orang dan agama.

“Saya sampaikan jemaat disini kalau berbicara infrastruktur sudah final kita harus naikkan level gereja ini. Supaya torang harus berupaya terutama masalah keadilan kesenjangan sosial gereja, harus mampu menjembatani itu supaya ada keadilan,” pesannya.

Keadilan yang dimaksud, lanjut Kandouw yaitu keadilan dalam mencari pendidikan layak, pelayanan kesehatan bahkan menciptakan kesejahteraan.

“Gereja harus mampu mengendorse, mampu tampil karena era seperti ini kegiatan-kegiatan gereja modern terlibat dalam keterampilan bahkan harus membuka lapangan pekerjaan,” terangnya.

Selain itu termasuk dengan peningkatan sumber daya manusia (SDM) nya.

“Karena sekarang ini kompetisi luar biasa, persaingan semakin sengit untuk anak-anak kita dalam mencari pekerjaan, tetapi dengan keterlibatan gereja paling tidak gereja menyiapkan anak-anak dengan etos kerja yang tinggi, “ungkap Kandouw dalam sambutannya,

Sembari menambahkan, semua mendapatkan hak bekerja, harus sejahtera, seluruh generasi jangan pernah loyo mencari pekerjaan.

“Semboyan berani menerima tantangan harus dihadapi jangan ditangisi, dengan tekun berdoa saya rasa segala tantangan mampu kita hadapi. Semoga jemaat disini menjadi garam dan terang dunia,” tutup Kandouw.

Diketahui, Pemerintah Provinsi memberikan sumbangan Rp 25 juta. Turut hadir Sekretaris TP-PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw Tanos, BPMJ, Pelayanan Khusus jemaat dan tamu undangan lainnya.

(*/ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *