Wagub Kandouw Hadiri Ibadah Pra Natal KONI Sulut dan Buka Rakor Persiapan PON 2024

MANADO Nusantaraline.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulut optimis tatap Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 mendatang.

Tersirat dalam rapat koordinasi cabang olahraga lolos PON Aceh-Sumut, sekaligus perayaan menyambut Natal KONI Sulut, Rabu (20/12/23) pagi tadi, di hotel Luwansa Manado.

Wagub Steven Kandouw yang turut serta, menegaskan beberapa hal.

Menurutnya di momen sukacita Natal ini, para pengurus KONI Sulut harus menjaga kebersamaan.

“Berlatar belakang keturunan apa saja, Tuhan berikan kemuliaan bagi semua. Menjaga kekompakan kita, baik pengurus  cabang maupun diinternal kita, catatan kami terus bersama,” tegasnya.

Lanjutnya bahwa potensi bumi nyiur melambai sangat luar biasa.

“Potensi Sulut luar biasa, menatap September 2024 atau 10 bulan dari sekarang. Dan anggaran itu (PON) sudah ada,” katanya

Wagub menambahkan, para pengurus harus juga fokus kedepannya.

“Natal ini jangan terpaku dengan hedonisme. Mindset harus rubah. Pada intinya sebagai pengurus  KONI, tetap fokus pada olahraga, outputnya mantap,” tambahnya.

Untuk itu, kata Wagub Kandouw, para atlit harus jaga sportifitas dan latihan yang tekun.

“Lain-lain juga ada latihan. Latihan dan latihan, tidak ada yang mengkhianati hasil dengan latihan. Dan lain-lain semua harus dibicarakan meritokrasi, jangan cuma mau ikut rame,” ungkapnya.

“Sportivitas olahraga itu penting, saya apresiasi sekali, olahraga itu luar biasa, kita kerja kolektif,” tandas Wagub Kandouw.

(*/Ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *