Worang : Ollynomics Menciptakan Partisipasi Rakyat Dalam Ekonomi

MANADO Nusantaraline.com – Coba flashback apa yg dilakukan Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur dan jajaran Pemprov Sulut.

Kurang dari 6 bulan kepemimpinan ODSK sudah ada jalur penerbangan international Manado ke beberapa kota di China, kemudian yang naik kelas Korem ke Kodam selain itu Polda Sulut dipimpin Bintang Dua, Kantor Imigrasi, Kantor Karantina statusnya meningkat. Kenapa bisa?

“Karena Gubernur dan Wakilnya berasal dari partai yang platformnya berjuang untuk “ekonomi rakyat”,” ungkap Ekonom Sulut Frederik Gerdy Worang SE BSBA MCOMM PhD.

Lanjut kata Worang, ODSK mempunyai amanah dari Pimpinan PDI Perjuangan untuk menaikan taraf hidup rakyat. Pembangunan infrastruktur jalan tol, jalan layang, bendungan, dua kawasan ekonomi khusus.

Indikator (ekonomi) strategis seperti surplus dalam export, nilai tukar petani (diatas 100), Index Pembangunan Manusia Sulut 73.81 (nasional 72.91). Pertumbuhan ekonomi dari tahun ketahun diatas  rata-rata nasional, dll

“Pak Olly  mendengarkan suara rakyat. Sewaktu pandemic Covid 19, tahun 2021 masyarakat Sulut banyak yang berjualan online. Namun untuk beberapa hari tetangga saya tidak berjualan karena mati lampu. Singkatnya saya lapor ke Gubernur bahwa mati lampu mengganggu mereka yang berdagang dan work from home. Tidak sampai 1 jam saya menerima telepon dari Pimpinan PLN di jl. Trunojoyo Jakarta dan beberapa Pimpinan PLN Wilayah dan Cabang di Manado. Mereka memberikan informasi dan tidak berapa lama listrik menyala sehingga tetangga dan beberapa wilayah di Manado cepat pemadamannya. Kesimpulannya, “Satu suara rakyat saja didengar apa lagi dua juta suara rakyat Sulut,” tandas Worang bangga dengan Kepemimpinan Gubernur Olly dan Wagub Steven Kandouw.

(Ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *